kembali ke daftar Artikel

NEW ORLEANS, JANTUNG JAZZ AMERIKA


Jumat, 28 April 2017, 09:41 | 82 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto SUMBER:VOA
NEW ORLEANS AMERIKA : april dikenal sebagai bulan apresiasi jazz di amerika serikat dan tim voa mengajak anda berkunjung ke new orleans kota kelahiran genre musik tersebut.  jazz merupakan salah satu cara warga keturunan afrika,komunitas mayoritas di new Orleans,untuk berekspresi dalam musik.
traveler pecinta musik jazz, harus liburan ke new orleands, as. banyak musisi jazz berasal dari sana, bahkan ada taman untuk legenda musik jazz.
musik jazz lahir di kota ini, new orleans, louisiana, amerika serikat (as). kota yang terletak di daerah selatan as ini melahirkan banyak musisi jazz legendaris.
salah satunya adalah louis armstrong, yang paling dikenal dunia dengan lagu what a wonderfull world. pria yang akrab disapa pops ini punya taman sendiri di dekat wilayah french quarter, new orleans.
taman seluas 12 hektar tersebut sering digunakan untuk berbagai acara gratis oleh warga new orleans. taman sedang digunakan oleh komunitas pemilik anjing untuk berkumpul dan memakaikan kostum-kostum unik ke peliharaan masing-masing.
selain itu, festival mardi gras dan nba all-star event 2017 juga sedang digelar di new orleans sehingga taman tersebut tampak penuh pengunjung.
di tengah-tengah taman ada patung perunggu louis armstong yang dikenal sebagai pemain terompet legendaris tersebut. selain itu, di beberapa sudut taman juga ada patung-patung bernuansa jazz lainnya.
pengunjung bisa berjalan-jalan atau sekadar duduk santai di sekitar taman. tak hanya itu, tidaklah lengkap sebuah taman yang diberi nama legenda jazz tapi tidak diberi alunan musik.
maka dari itu, ada sebuah panggung lengkap dengan band untuk menghibur pengunjung taman. tentunya lagi yang dibawakan band tersebut adalah lagu jazz.

REDAKSI/INTV 
COPYRIGHT INTV @2017