kembali ke daftar Artikel

KWK Gandeng TRANSJAKARTA


Jumat, 24 Maret 2017, 13:12 | 149 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto Dok.INTV
JAKARTA : PT. Transportasi Jakarta atau TransJakarta, menandatangani nota kesepahaman atau MOU (memorandum of understanding) dengan operator Angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) DKI Jakarta. Penandatangan MOU antara lain berisi tentang komitmen menjadikan bus kecil sebagai angkutan penumpang dalam layanan bus TransJakarta.

jakarta : Keberadaan sarana transportasi, menjadi salah satu komponen pokok dalam kegiatan transportasi untuk memenuhi kebutuhan perjalanan manusia dari satu tempat ke tempat lainnya. Berbagai sarana transportasi yang ada, memiliki karakteristik pelayanan yang berbeda, mulai dari kecepatan, biaya, kenyamanan, keselamatan dan lain sebagainya. Hal ini sekaligus menjadi pertimbangan bagi pengguna transportasi, dalam memilih jenis sarana transportasi yang akan digunakan.

Perbedaan karakteristik ini, menyebabkan setiap pengguna transportasi, memiliki persepsi yang berbeda pada setiap sarana transportasi yang tersedia. Oleh karena pentingnya akan sarana angkutan tersebut, TransJakarta menandatangani kerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika Penandatangan MOU yang berisi komitmen menjadikan bus kecil sebagai angkutan penumpang dalam layanan bus TransJakarta ini, dilangsungkan di kantor DPP Partai Golkar, slipi, jakarta barat. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT. TransJakarta, Budi Kaliwono dengan Ketua Umum, Koperasi Wahana Kalpika DKI Jakarta, La Ode Djeni Hamsar. 

Merubah pola hidup atau kebiasaan lama menjadi pola hidup baru memang tidaklah mudah, seperti membalikkan telapak tangan kita. Tetapi apakah salah bila kita mulai mencoba gaya hidup baru denngan menikmati fasilitas serta kenyamanan transportasi umum yang telah disediakan pemerintah ? Sementara Pemerintah juga perlu mendapatkan tanggapan positif dari rakyatnya, ketika mereka melakukan perombakan dan inovasi baru demi kemajuan bersama negara tercinta Indonesia. Kerjasama seperti ini, perlu didukung dari berbagai pihak, karena dengan bekerjasama maka segala sesuatu yang tampak tidak mungkin, dapat menjadi mungkin, demi suatu perubahan. 

Semoga melalui kerja sama ini, dapat menjadi salah satu modal utama dalam menanggulangi masalah kemacetan yang ada di Ibu kota, sehingga masyarakat lebih memilih angkutan umum ketimbang menggunakan kendaraan pribadinya.  
COPYRIGHT INTV @2017