kembali ke daftar Artikel

KPUD DKI BUAT FORMAT BARU DALAM DEBAT PUTARAN KEDUA


Kamis, 06 April 2017, 10:12 | 74 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto Menurut ketua KPU DKI Jakarta ''akan ada format baru dalam debat putaran ke-2 nanti'' doc.INTV
jJAKARTA : Akan ada yang berbeda pada pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua kali ini. Perbedaannya adalah, KPU DKI Jakarta akan menambah format baru dalam debat putaran kedua nanti. Format ini membuat KPU DKI Jakarta membentuk Tim Independen dalam menyeleksi peserta yang akan dihadirkan dalam debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 12 april 2017. Apa format yang dimaksud ? 
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, pada debat putaran kedua nanti masyarakat akan terlibat langsung, yakni saat mengajukan pertanyaan kepada setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Sumarno menambahkan, masyarakat yang akan dihadirkan diutamakan dari kalangan menengah ke bawah, termasuk pengguna transportasi umum. Sementara itu mengenai tema, pihaknya belum menentukan, namun tema yang saat ini menjadi pertimbangan adalah terkait kesenjangan sosial dan perumahan. Sedangkan untuk moderator dan panelis, Sumarno belum dapat menyebutkan siapa yang akan dihadirkan dalam debat nanti.
Seperti diketahui, paslon nomor urut 2 atau petahana, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan paslon nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahudin Uno, akan maju pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Kedua pasangan tersebut nantinya juga akan menjadi peserta debat tersebut. 
Eva puspitasari / rio handoko / intv / jakarta//  
COPYRIGHT INTV @2017