kembali ke daftar Artikel

BERBAGAI PERSIAPAN DILAKUKAN KPU DKI JELANG PUTARAN KEDUA


Kamis, 06 April 2017, 10:27 | 83 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto Dokumentasi INTV
JAKARTA : Pilkada DKI Jakarta putaran pertama telah berlangsung 15 februari 2017 lalu, kini KPU DKI Jakarta kembali mempersiapkan pilkada untuk putaran kedua. Dalam putaran kedua ini, dimaksimalkan semua warga DKI Jakarta dapat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan Kota Jakarta.

Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, menyisihkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Silvyana Murni. Sementara pasangan calon nomer 2, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saeful Hidayat dan pasangan calon nomer 3, Anies Baswedan - Sandiaga Uno, akan bertarung pada pilkada putaran kedua. 

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, sedang dalam masa persiapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja purnama - Djarot Saeful Hidayat dan pasangan calon, Anis Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, mulai dari persiapan logistik hingga mendata semua warga DKI Jakarta, agar ikut serta dalam pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. 

Pemungutan dan perhitungan suara, akan dilakukan pada tanggal 19 april 2017, dilanjutkan dengan rekapitulasi suara pada tanggal 20 april hingga 1 mei 2017. 
Penetapan paslon tanpa sengketa, dilaksanakan tanggal 5 hingga 6 mei 2017. Apabila ada yang bersengketa, nantinya akan mengikuti jadwal seperti yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi. Penetapan paslon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi paling lama 3 hari setelah putusan.
 
Eva Puspitasari/Rio Handoko/Intv/Jakarta 
COPYRIGHT INTV @2017