kembali ke daftar Artikel

Ubah Citra Narapidana Dengan Produk Unggulan


Kamis, 06 April 2017, 20:47 | 85 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto Dokumentasi.INTV
JAKARTA : Anggapan narapidana adalah mereka yang hidupnya terisolasi di tahanan, merupakan hal biasa yang diketahui banyak orang, namun jika narapidana bisa membuat orang kagum, itu adalah hal yang luarbiasa. 
Baru-baru ini diadakan sebuah kegiatan, Pameran Produk Unggulan Narapidana 2017. Pameran ini menampilkan berbagai hasil kreatifitas narapidana selama berada di lapas di berbagai daerah, dan diharapkan event ini dapat mendongkrak perekonomian masing-masing daerah. Pembinaan yang dilakukan terhadap para narapidana ini, benar-benar bertujuan agar bila mereka keluar dari lapas mereka akan memiliki minat bakat yang tinggi.  
From nothing to something, dari sesuatu yang tak ada menjadi sesuatu yang istimewa, merupakan pedoman Lembaga Pemasyarakatan saat ini, dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi sumber daya manusia yang potensial, terampil, berkualitas dan berbudaya, dengan ragam hasil karya inspiratif para narapidana yang diakui pasar Nasional hingga Internasional. Bermodalkan SDM yang melimpah, Lembaga Pemasyarakatan bangkit menuju perusahaan lapas modern, profesional dan berorientasi profit.
Geliat industri dalam lapas yang dicanangkan Menteri Hukum dan Ham, menjadikan Lembaga Pemasyarakatan semakin piawai dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan produktif. Sekaligus membentuk pribadi narapidana yang selama ini tidak diperhitungkan, menjadi sosok inspiratif dalam masyarakat. 
Lenny januarti salim / m.kurniawan / intv / jakarta 
COPYRIGHT INTV @2017