kembali ke daftar Artikel

KREATIFITAS TANPA BATAS


Selasa, 11 April 2017, 16:20 | 106 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto DOK.INTV
JAKARTA : Kreativitas tanpa batas, meningkatkan daya saing, keterampilan dalam dunia pendidikan. Seperti melalui  kegiatan yang diselenggarakan di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, kegiatan yang diikuti oleh peserta dari Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa (SLB) dari seluruh DKI Jakarta. 
Kegiatan yang diberi tema “GEBYAR KREATIVITAS” dan diadakan pada tanggal 6 april 2017, dimaksudkan untuk memberikan wadah, apresiasi serta motivasi kepada peserta didik serta pendidik, untuk terus melakukan inovasi dan membangun prestasi baik akademik maupun non akademik. 
Kegiatan yang bertujuan meningkatkan movitasi pada peserta didik dan tenaga pendidik untuk menghasilkan peserta berprestasi yang nantinya bisa menumbuhkan sikap wirausahawan.  
Pembukaan kegiatan ini diawali dengan “Pantun Palang Pintu”, hal ini merupakan salah satu tradisi Adat Betawi yang begitu khas dengan Jakarta. 
Dalam acara ini terlihat peserta dari berbagai sekolah termasuk dari Sekolah Luar Biasa, begitu antusias dalam menunjukkan keterampilan dan kreativitasnya masing-masing. 
Melalui Eevnt ini mencerminkan bahwa, kreativitas tidak bisa di batasi oleh apapun, akan tetapi kreativitas muncul ketika seseorang berada dalam keterbatasan. Setiap anak berhak untuk berkarya dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendidikan.

Keren margaret vicer / rio handoko / intv / jakarta 
COPYRIGHT INTV @2017