kembali ke daftar Artikel

ANGKASA PURA 2 KEMBALI GELAR LIGA SEPAK BOLA JUNIOR


Selasa, 11 April 2017, 16:27 | 201 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto DOK.INTV
TANGERANG : PT ANGKASA PURA II (PERSERO), menggelar Liga Sepak bola Junior. Liga yang diberi tema “ANGKASA PURA II – INDONESIA JUNIOR LEAGUE (AP II – IJL) ini, resmi digelar pada hari minggu 9 april 2017, di lapangan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar, dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.
Liga sepak bola ini disebut juga sebagai perhelatan lomba, guna memupuk bakat sepakbola pada usia dini.  Event yang didukung oleh Asosiasi Pemain Sepak bola Indonesia (APSI) dan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), mempertandingkan 2 kelompok usia yakni, Liga U-11 yang diikuti 16 tim dan Liga U-19 diikuti 14 tim
Suasana Liga Sepak bola ini begitu meriah, mengingat selain peserta yang terbilang muda, para penonton yang hadir juga dari kalangan murid sekolah, guru serta para orang tua, yang terlihat begitu antusias menyaksikan pertandingan tersebut. 
Para peserta memperlihatkan aksinya dalam mengolah si kulit bundar, sehingga membuat penonton berdecak kagum ditambah lagi dengan riuh rendah serta sorak sorai yang mewarnai kompetisi yang akan berputar hingga September mendatang dengan pertandingan digelar setiap hari Minggu.
Agum Gumelar mengatakan, “pembinaan bakat-bakat muda memang jauh dari kata gemerlap, jarang mendapatkan pemberitaan apalagi sorotan televisi. Akan tetapi, pembinaan usia dini adalah investasi. Hanya dengan mengajarkan sepak bola secara benar kepada anak-anak, di masa depan nantinya Indonesia bisa mendapatkan pemain berkualitas. Hal itu tidak bisa ditawar lagi, mengingat untuk mengembangkan teknik dan kemampuan di sepak bola sebagaimana yang terjadi di negara lain, adalah masalah akumulasi. Semakin sering seorang pemain berlatih secara benar sejak kecil, kemampuan itu akan semakin terakumulasi. Sebaliknya kesalahan mendasar adalah saat berlatih, sangat sukar diubah ketika usia pemain sepak bola sudah matang. Disinilah letak penting pembinaan usia dini”
Penyelenggaraan Liga ini, juga sekaligus membuktikan komitmen Angkasa Pura 2 dalam melakukan pembinaan terhadap para pemain sepak bola masa depan, yang akan mengharumkan nama Indonesia. Hal ini sekaligus menjadi contoh kepedulian para pemangku kepentingan di sektor Perhubungan Udara terhadap sepak bola di Indonesia. Disamping itu juga, dalam rangka mendukung program pemerintah tentang prioritas percepatan pembangunan sepak bola, yang salah satunya adalah dari segi pembinaan usia dini. 

BARZA HASAN/M.KURNIAWAN/TANGERANG-BANTEN 
COPYRIGHT INTV @2017