kembali ke daftar Artikel

SANDIAGA UNO JALAN KAKI MENUJU TPS


Selasa, 25 April 2017, 15:46 | 186 views
Artikel oleh : Barza Hasan
ilustrasi / foto DOK.INTV
JAKARTA : SANDIAGA UNO JALAN KAKI MENUJU TPS
			

Sandiaga Uno memilih berjalan kaki ke TPS, dari rumah orang tuanya yang berada di jalan Galuh Selong Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Mengenakan kemeja putih, kopiah hitam dan celana krem, Sandiaga Uno berjalan kaki bersama sang istri Nur asia dan anak mereka Amyra Atheefa Uno, menuju tempat pemungutan suara (TPS). 

Hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei menunjukkan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, keluar sebagai pemenang di pilkada putaran kedua. Mayoritas lembaga survei menempatkan pasangan Anies – Sandi, unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. 

Selain karena figur Anies yang cukup dikenal, Sandiaga Uno yang merupakan pengusaha dan kader partai Gerindra, juga banyak menyumbangkan gagasan mengenai kewirausahaan dalam program bernama Oke Oce. saat berkampanye, Sandiaga kerap mengadakan penyuluhan kewirausahaan kepada warga. 

Sandiaga Salahudin Uno, lahir di Rumbai, 28 juni 1969. Ia merupakan anak dari pasangan Razif Halik Uno dan Mien R Uno, dan merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Sandiaga Uno melepaskan berbagai jabatan di beberapa perusahaan yang dimilikinya, karena ingin fokus menekuni karier politiknya bersama partai Gerindra. Di partai besutan Prabowo Subianto itu, dia ditugaskan menjadi wakil ketua dewan pembina.

Barza Hasan/Rio Handoko/INTV Jakarta
COPYRIGHT INTV @2017