Back to newsline
Internasional
Facebook Akan Pekerjakan 3.000 Orang Untuk Hentikan Video Kekerasan
Artikel Oleh Jeffry Aldino
Senin, 22 Mei 2017, 09:48 WIB | 291 views


Dok.myshadow.org
Amerika Serikat: Di tengah meningkatnya beberapa video di Facebook yang menggambarkan pembunuhan, tindakan bunuh diri, perkosaan, dan berbagai tindakan kekerasan lainnya, raksasa media sosial Facebook, menyatakan akan mempekerjakan 3.000 orang lagi untuk mengulas video dan menghapus video yang melanggar syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi sosial media di situs miliknya.

Perusahaan tersebut telah menghadapi tekanan yang semakin besar untuk menghentikan penggunaanya, mengunggah dan menyebarkan video yang menggambarkan berbagai tindakan kekerasan.


Merujuk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Facebook, video yang mengandung kekerasan tidak diizinkan untuk diunggah dan disebarkan. Hal itu sebagaimana ditunjukkan dalam berbagai kejadian akhir-akhir ini, dan diperlukan beberapa waktu bagi perusahaan tersebut untuk mengulas dan menghapuskan video-video semacam itu. Pengumuman penambahan jumlah staf yang sudah mencapai 4.500 orang yang bertangungjawab untuk mengulas video dikeluarkan pada rabu melalui laman Facebook milik Mark Zuckerberg.


Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg menulis, “dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir, kita telah saksikan bagaimana orang-orang menyakiti diri mereka sendiri dan orang lain, dalam video yang ditayangkan secara langsung atau diunggah ke Facebook. Video-video semacam itu sangat menghancurkan perasaan, dan saya telah merenung dan memikirkan cara bagaimana kita dapat memberi kontribusi positif kepada masyarakat.”

“Para pengkaji video ini juga akan membantu kita untuk merespon lebih baik lagi dalam menghapus video-video semacam ini yang tidak diizinkan untuk diunggah dan disebarkan lewat Facebook seperti ujaran kebencian dan eksploitasi anak,” tulis Zuckerberg. “kami akan terus bekerja bersama kelompok-kelompok masyarakat di tingkat lokal dan penegak hukum yang berada di posisi paling tepat untuk membantu seseorang apabila mereka membutuhkannya, baik saat mereka akan menyakiti dirinya sendiri atau karena mereka berada dalam ancaman orang lain.”


Selain menambah jumlahstaf, Zuckerberg menyatakan perusahaan itu akan meningkatkan kemampuan perangkat lunaknya untuk mencegah diunggahnya video-video yang mengandung unsur kekerasan ke situs tersebut.

“Kami akan membuatnya lebih mudah untuk melaporkan permasalahan lebih cepat bagi para pengulas, untuk menentukan pos-pos seperti apa yang melanggar standar kami dan sekaligus memudahkan bagi mereka untuk menghubungi penegak hukum apabila seseorang butuh bantuan,” kata Mark.





  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID