Back to newsline
Nasional
KECAMAN MENKES NINA MOELOEK ATAS BEREDARNYA PIL PCC
Artikel Oleh Susanti
Selasa, 26 September 2017, 10:01 WIB | 42 views


Menteri Kesehatan, Nila Moeloek
Indonesia – Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, prihatin akan peristiwa yang menimpa puluhan anak yang mengamuk, mual, muntah dan kejang-kejang serta harus dilarikan ke rumah sakit di Kendari Sulawesi Tenggara.



Peristiwa yang terjadi dan disebabkan oleh Pil Paracetamol, Caffeine, dan Corisoprodol (PCC) tersebut, dikecam oleh Menkes. “Saya tidak terima, ini jelas kesengajaan, pil atau obat dibuat secara ilegal, dilarang pemerintah, yang menyakitkan saya dapat laporan 76 anak di Kendari sengaja diberikan pil PCC ini. Jadi kalau anak-anak itu addict atau kecanduan, dia akan terus minta dan beli. Saya berharap BPOM dan Polisi terus mengungkap jaringan ini dan para pelaku harus mendapat hukuman yang sangat berat,” kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek. (seperti dilansir VOA).



Terbongkarnya peristiwa pil PCC ini, diawali adanya kasus 53 pelajar SD dan SMP di Kendari yang mengalami kejang-kejang, mual dan muntah, setelah diketahui mengkonsumsi pil PCC tersebut. Pil PCC bisa dibeli sebanyak 20 butir pil, dengan harga 25 ribu rupiah, dan tergolong obat terlarang serta memiliki efek halusinasi tingkat tinggi, bahkan sampai menyebabkan kematian.



Nila Moeloek, juga mengapresiasi langkah polisi serta intansi terkait dalam membongkar pabrik pil PCC di berbagai daerah, termasuk di Purwokerto Jawa Tengah. (SS/JT)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID