Back to newsline
Nasional
SUDAH EMPAT NEGARA YANG MEMPERINGATKAN WARGANYA
Artikel Oleh Susanti
Jumat, 29 September 2017, 17:11 WIB | 78 views


SUDAH EMPAT NEGARA YANG MEMPERINGATKAN WARGANYA
Jakarta – Dengan meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali, terus menimbulkan kewaspadaan bagi penduduk di Pulau Dewata tersebut. Sikap waspada ternyata tidak saja dialami penduduk Bali, karena ada empat negara yang telah mengeluarkan peringatan agar warganya selalu waspada.



"Beberapa negara sudah mengeluarkan travel advise ; Amerika, Inggris, Australia, Singapura, sudah menyampaikan peringatan kepada warganya yang berkunjung ke Bali, agar berhati-hati, tidak masuk ke sekitar Gunung Agung," kata Sutopo Purwo Nugroho, selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB)



Menurut Sutopo, BNPB banyak mendapatkan pertanyaan dari kedutaan-kedutaan besar serta para wisatawan asing yang tengah berada di Bali, mengenai kondisi terakhir Gunung Agung. Kondisi yang terjadi saat ini di Bali, kemungkinan dapat mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali, pulau yang menjadi favorit destinasi bagi para wisatawan. Sementara pemerintah sebelumnya menargetkan tahun ini, bisa menggaet sebanyak 5,5 juta pelancong dari beragam negara. (SS/JT)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID