Back to newsline
Internasional
MENGHENINGKAN CIPTA ATAS INSIDEN DI LAS VEGAS DIPIMPIN LANGSUNG DONALD TRUMP
Artikel Oleh Susanti
Selasa, 03 Oktober 2017, 10:24 WIB | 27 views


Donald Trump, memimpin langsung acara mengheningkan cipta mengenang peristiwa penembakan di Las Vegas.
Amerika Serikat – Terkait peristiwa penembakan yang terjadi di Las Vegas, minggu malam (1/10) waktu setempat yang menewaskan 58 orang, serta melukai sebanyak 515 orang lainnya, Presiden Donald Trump, ikut berduka. Dan untuk mengenang para korban, Trump sekaligus memimpin acara mengheningkan cipta, yang berlangsung di halaman Gedung Putih.



Sampai saat ini, polisi dan penyidik federal, masih belum menemukan motif dari penembakan tersebut. Namun mereka telah mengidentifikasi pelaku penembakan bernama, Stephen Paddock berusia 64 tahun asal Mesquite, Nevada (seperti dilansir VOA)



Paddock, melakukan penembakan dari kamarnya di hotel Mandalay Bay Resort and Casino di lantai 32, yang letaknya berseberangan dengan lokasi dilangsungkannya konser musik tersebut.

Sherif Kepolisian Metropolitan Las Vegas, Joseph Lombardo, dalam konferensi pers mengatakan, para petugas keamanan yang langsung menyerbu kamar Paddock, menemukan pelaku sudah dalam keadaan tewas, dan diduga Paddock melakukan bunuh diri. Dalam karam tersebut, aparat juga menemukan adanya 10 pucuk senjata.



Atas insiden ini, Donald Trump telah menyerukan warga Amerika Serikat untuk memasang bendera setengah tiang di seluruh Amerika Serikat. Trump juga direncanakan bertemu dengan para keluarga korban. Trump sempat berkata, bahwa peristiwa penembakan itu sebagai "tindakan yang sangat jahat". (SS/JT)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID