Back to newsline
Internasional
OBAMA MENANGIS SAAT ANTAR PUTRINYA KE KAMPUS HARVARD
Artikel Oleh Susanti
Kamis, 05 Oktober 2017, 10:23 WIB | 20 views


OBAMA MENANGIS SAAT ANTAR PUTRINYA KE KAMPUS HARVARD
Delaware, Amerika Serikat - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, menitikkan air mata saat mengantarkan putrinya, Malia, ke Harvard untuk kuliah. Obama mengaku dirinya sangat emosional, saat mengucapkan perpisahan dengan putri sulungnya tersebut.



"Bagi kita yang memiliki anak perempuan, semuanya terjadi begitu cepat. Saya mengantarkan Malia ke kampus, dan saya mengatakan kepada Joe dan Jill (Biden), bahwa rasanya sedikit seperti bedah jantung terbuka," ucap Obama dalam pidatonya ketika menghadiri acara Yayasan Beau Biden, Kamis (28/9/2017).



Obama menyampaikan pidato, dalam acara yang digelar oleh yayasan milik keluarga Joe Biden, mantan Wakil Presiden AS. Pidato Obama itu direkam dan videonya diunggah oleh radio WDEL.



Malia yang kini berusia 19 tahun, memulai kuliahnya di Harvard University, Cambridge, Massachusetts, setelah mengambil jeda selama setahun, usai lulus sekolah menengah. Sementara Obama bersama istrinya Michelle, terlihat membantu Malia pindah ke asrama di kampusnya akhir Agustus lalu.



"Saya merasa bangga, saya tidak menangis di depannya (Malia-red)," kelakar Obama.



"Tapi saat perjalanan pulang, para agen Secret Service memandang lurus ke depan, berpura-pura mereka tidak mendengar saya terisak dan membuang ingus. Sungguh sulit," imbuhnya. Selain Malia, Obama dan Michelle juga memiliki seorang putri lagi bernama Sasha, yang kini berusia 16 tahun.



Obama memiliki kesan tersendiri untuk momen langka tersebut. "Menjadi pengingat bahwa, pada akhir hidup kita, apapun yang telah kita capai, hal-hal yang akan kita ingat adalah kebahagiaan yang diberikan anak-anak kita dan semoga nanti, cucu-cucu kita," ucapnya.



Obama telah beberapa kali berbicara tentang, betapa berartinya menjadi seorang ayah. Saat memberikan pidato perpisahan kepresidenan beberapa waktu lalu, Obama menuturkan kepada putri-putrinya: "Dari semua hal yang telah saya lakukan dalam hidup saya, saya paling bangga menjadi ayah kalian." (SS/JT)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID