Back to newsline
Internasional
KEYAKINAN FERDINAND MARCOS JR BISA MENGGESER WAPRES FILIPINA
Artikel Oleh Lidya Chrisanty
Jumat, 06 Oktober 2017, 19:29 WIB | 21 views


Ferdinand "Bongbong" Marcos Junior
Filipina – Ferdinand “Bongbong” Marcos Junior, putra dari diktator Filipina, Ferdinand Marcos, menyatakan bahwa keluarganya sedang mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rodrigo Duterte, yang merupakan sekutu politiknya. Hal ini dilakukan untuk mengakhiri perburuan aset bernilai miliaran dolar, yang diduga dicuri oleh ayah dan ibunya selama masa pemerintahan Presiden Marcos tiga dasa warsa lalu.



Tahun lalu, Marcos Junior (60 tahun), mengalami kekalahan dalam pemilihan wakil presiden. Namun dia mengajukan kasus ke Mahkamah Agung dengan menuduh pemenangnya, Leni Robredo, menipunya dengan cara memanipulasi mesin penghitungan suara . "Kami yakin apabila penghitungan ulang diadakan, hasil sebenarnya akan muncul dan membuktikan bahwa hasil pemilihan wakil presiden telah dihitung secara salah," kata Marcos Junior.



Sementara itu pada, Kamis (5/10), Ferdinand “Bongbong” Marcos Junior, mengumumkan bahwa dia yakin bisa menggeser wakil presiden yang sekarang melalui pengadilan, dan sekaligus bisa menempatkannya sebagai calon pemimpin Filipina.



Di Filipina, presiden dan wakil presiden dipilih secara terpisah. Apabila presiden meninggal atau tidak mampu menjalankan jabatannya, otomatis Wapres yang akan mengambil alih kepemimpinan negara Filipina.



Presiden Duterte, yang kini berusia 72 tahun, mengaku mempunyai berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh merokok dan disebut penyakit Buerger. (seperti dilansir VOA).



Duterte mengatakan, bahwa baru-baru ini keluarga Marcos telah mengusulkan penyelesaian kasus kekayaan hasil korupsi, dengan menyerahkan beberapa aset kepada pemerintahannya, "termasuk beberapa batang emas".



Sedangkan di pihak lain, “Bongbong” Marcos mengatakan, keluarganya telah menawarkan untuk menandatangani sebuah perjanjian, di mana keluarga Marcos akan mengidentifikasi properti serta aset yang diperolehnya secara legal, serta melepaskan klaimnya atas berbagai aset lainnya yang ditemukan oleh pemerintah


(LD/JT)


  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID