Back to newsline
Internasional
8 ORANG TEWAS DAN PULUHAN LAINNYA CEDERA SETELAH SEBUAH TRUK MENEROBOS JALUR SEPEDA DI NEW YORK
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Jumat, 03 November 2017, 13:01 WIB | 21 views


Truk pickup yang menewaskan beberapa orang di Manhattan selatan, Selasa (31/10). (foto:voaindonesia.com)
New York – Sekitar delapan orang dinyatakan tewas dan puluhan orang lainnya mengalami cedera, setelah seorang pria yang sedang mengemudikan truk sewaan, melaju di jalur sepeda yang sibuk di kota New York.



Komisaris Polisi New York, James ONeill mengatakan, sekitar pukul 03.05 sore waktu setempat, Selasa (31/10), ada seorang pria yang sedang mengemudikan truk pickup sewaan, melintas di jalur sepeda, kemudian menabrak pengendara serta pejalan kaki. Truk itu juga sempat menabrak bus sekolah. Setelah melakukan tindakan itu, pria tersebut kemudian “keluar dari truk itu, sambil mengacungkan dua pistol”, ucap O’Neill.



Sementara saat berlangsungnya konferensi pers, Walikota New York, Bill De Blasio mengatakan "Berdasarkan informasi yang kami miliki saat ini, ini adalah aksi teror, dan tindakan teror yang sangat pengecut yang ditujukan kepada warga sipil yang tidak berdosa,".



Kementrian luar negeri Argentina melaporkan bahwa lima warganya termasuk diantara mereka yang tewas, Wakil Perdana Menteri Belgia, Didier Reynders juga melaporkan satu orang Belgia ikut tewas dalam peristiwa tersebut.



Menanggapi akan peristiwa yang terjadi di dekat peringatan World Trade Center di daerah lower Manhattan tersebut, Gubernur New York, Andrew Cuomo menyebutnya sebagai serangan "tunggal", dan menambahkan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan ini merupakan bagian dari rencana yang lebih luas. (mf/jt)





  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID