Back to newsline
Internasional
MENHAN INGGRIS MENGUNDURKAN DIRI KARENA TUDUHAN PELECEHAN SEKSUAL
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Jumat, 03 November 2017, 18:07 WIB | 18 views


Michael Fallon – Julia Hartley Brewer (foto;thesun.co.uk)
Inggris - Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya, setelah publik menyoroti skandal pelecehan seksual yang dilakukannya, Rabu (1/11).



Fallon adalah politikus pertama yang mengundurkan diri, dikarenakan skandal yang masih terus berkembang di Westminster ini, termasuk banyaknya tekanan publik terhadap dirinya untuk mundur.



“Beberapa tuduhan muncul terhadap anggota parlemen dalam waktu-waktu terakhir ini, termasuk terhadap beberapa perilaku saya di masa lalu. Banyak dari tuduhan ini tak berdasar,” ucap Fallon dalam surat pengunduran dirinya ke Perdana Menteri Theresa May seperti dikutip AFP, Kamis (2/11).



Fallon meminta maaf, karena ia telah memegang lutut seorang jurnalis, Julia Hartley-Brewer, pada tahun 2002, saat interview. Tindakan ini masuk dalam kategori pelecehan seksual.



Terkait dengan hal itu, Perdana Menteri Inggris, Theresa May telah menerima pengunduran diri Fallon, dan ia juga menyatakan, terima kasih atas pengabdian Fallon sebagai Menhan.



Sementara itu, sang jurnalis Julia Hartley-Brewer mengatakan "sangat terkejut" dengan pengunduran diri Fallon dan tidak menganggap keputusan Fallon hanya didasarkan pada insiden tahun 2002 tersebut.



"Saya berasumsi akan muncul lebih banyak lagi tuduhan, saya sangat meragukan bahwa pengunduran diri itu (hanya) karena lutut saya," kata Hartley-Brewer. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID