Back to newsline
Internasional
PUJIAN TRUMP TERHADAP CHINA
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Kamis, 09 November 2017, 13:23 WIB | 16 views


Xi Jinping dan Donald Trump (foto:scmp.com)
Beijing, China – Sebelum memulai kunjungannya ke kawasan Asia, Presiden AS Donald Trump, sempat memuji pemimpin China, Xi Jinping yang disebut sebagai seorang pemimpin ekonomi terbesar kedua di dunia . Pujian tersebut juga termasuk adanya bantuan China dalam menanggapi ancaman Korea Utara.



Dalam beberapa bulan belakangan ini, memang Korea Utara telah menjadi isu utama terkait kunjungan Trump ke kawasan Asia.



Ketika berkunjung ke Korea Selatan, Selasa (7/11), Trump menegaskan tekad Amerika untuk menghentikan ambisi nuklir Korea Utara. Trump juga sempat mendesak Korea Utara untuk membuat kesepakatan.



"Saya benar-benar percaya, masuk akal bagi Korea Utara untuk datang ke meja perundingan dan membuat kesepakatan yang baik bagi rakyat Korea Utara dan masyarakat dunia. Saya melihat langkah tertentu, ya. Tetapi mari kita lihat apa yang terjadi," kata Trump. (seperti dilansir voa)



"lebih dari kunjungan kenegaraan" akan membawa "hasil yang signifikan" bagi perdagangan dan masalah Korea Utara, menurut pejabat China. Mereka juga menambahkan bahwa kontrak miliaran dolar diperkirakan akan ditandatangani dalam kunjungan Trump tersebut. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID