Back to newsline
Internasional
PRO DAN KONTRA MEWARNAI KUNJUNGAN TRUMP KE KOREA SELATAN
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Kamis, 09 November 2017, 18:47 WIB | 15 views


Sambutan kunjungan Trump ke Korea Selatan (foto:voaindonesia)
Seoul, Korea Selatan – Kunjungan presiden Amerika Serikat Donald Trump ke kawasan Asia, ternyata diwarnai pro dan kontra. Ketika berkunjung ke Korea Selatan, ternyata Trump mendapat sambutan yang berlainan dari warga Korsel. Ada yang menyambutnya dengan gembira namun sebagian warga lainnya justru memprotes kehadiran Trump, bersama retorikanya yang dianggap keras terhadap Korea Utara.



Menurut sekelompok warga Korea Selatan yang menyambut Donald Trump dengan semangat, Selasa (7/11), terlihat melambai-lambaikan bendera Amerika dan Korea Selatan, kemudian mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan AS Star Spangled Banner, sambil meneriakan kata-kata "USA".



Mereka yang menyambut kedatangan Trump dengan gembira, mengatakan beberapa hal, bahwa Trump dianggap mewakili negara sekutu yang selalu membantu Korsel, selama perang Korea. Ada juga yang menanggapi, bahwa mereka mendukung retorika Trump dalam menghentikan ancaman nuklir Korea Utara.



Sedangkan kelompok berbeda, menyuarakan sikap protes mereka akan kunjungan Trump. Ada yang menggelar foto Trump dan serta mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye, yang dipenjara karena kasus korupsi serta suap, serta ada juga kelompok yang menentang kehadiran militer Amerika Serikat di Korea Selatan. (mf/jt)





  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID