Back to newsline
Internasional
ENGGAN DIANGGAP TERKAIT DENGAN SUU KYI MUSISI BOB GELDOF KEMBALIKAN PENGHARGAAN YANG DIBERIKAN
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Sabtu, 18 November 2017, 10:02 WIB | 36 views


Bob Geldof (foto:telegraph.co.uk)
Dublin, Irlandia – Masih ingat lagu yang cukup fenomenal “We Are The World” ? Lagu ini amat populer pada tahun 1980-an, karena dinyanyikan oleh sekitar 45 musisi pop terkenal di Amerika Serikat, antara lain, Michael Jackson, Lionel Richie, Kenny Rogers, Stevie Wonders, Bruce Springsteen, Bob Dylan, dan mereka tergabung dalam USA fo Africa (United Support Artist fo Africa). Proyek pembuatan single ini, hasil penjualannya disumbangkan untuk membantu penanggulangan kelaparan di Ethiopia, yang telah menderita instabilitas politik dan musibah kekeringan pada tahun 1984-1985.



Ada seorang musisi yang memiliki ide dalam pembuatan proyek ini, ia adalah Bob Geldof, seorang musisi asal Irlandia.



Musisi Irlandia dan dikenal sebagai aktivis anti kemiskinan Bob Geldof baru-baru ini, mendapatkan penghargaan “Freedom of the City of Dublin” yaitu penghargaan dari kota asalnya. Namun tidak diduga sebelumnya, ternyata penghargaan tersebut akan dikembalikan, dengan alasan ia tidak bisa berbagi hadiah itu dengan pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi.



Aung San Suu Kyi – yang pernah meraih penghargaan Nobel – hingga saat ini terus mendapat kecaman internasional, karena ia gagal mengatasi apa yang dinilai PBB sebagai pembersihan etnis minoritas Muslim Rohingya. Hingga saat ini, lebih dari setengah juta orang Rohingya melarikan diri untuk melintasi perbatasan menuju Bangladesh, dalam menghindari kekerasan yang terjadi di Myanmar.



Geldof menegaskan "Singkatnya, saya tidak ingin dikaitkan dengan orang yang saat ini terlibat pembersihan massal etnis Rohingya di Myanmar Barat Laut. " (mf/jt)

  KEMENRISTEK KUCURKAN RP 1,2 T BANTU BIAYA RISET PERGURUAN TINGGI    WASEKJEN HANURA: BERI KESEMPATAN OSO TINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI    MENSOS: PENYALURAN BPNT 2018 BERUPA BERAS DAN TELUR    POLISI GREBEK JUDI ELEKTRONIK DI KAWASAN WISATA KUTA    CIPTAKAN TERTIB LALU LINTAS, ANIES BUKA OPERASI LINTAS JAYA 2018    INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID