Back to newsline
Internasional
PM LEBANON BATAL MENGUNDURKAN DIRI
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Jumat, 24 November 2017, 12:46 WIB | 52 views


Perdana Menteri (PM) Lebanon- Saad Hariri
Beirut - Perdana Menteri (PM) Lebanon, Saad Al-Hariri telah kembali ke negaranya pada, Selasa (21/11). Setibanya di Beirut, Hariri membuat pengumuman mengejutkan, yakni memutuskan menunda pengunduran dirinya sebagai perdana menteri Lebanon, sebagaimana yang telah diumumkannya tiga pekan lalu.



Pengumuman tersebut dibuat Hariri, setelah bertemu dengan Presiden Lebanon Michel Aoun di Istana Kepresidenan, Rabu (22/11). Pertemuan tersebut digelar bertepatan ketika Lebanon sedang merayakan Hari Kemerdekaan Nasional.



Dalam pertemuan itu, Hariri menjalin komunikasi empat mata dengan Aoun. Keduanya membahas keputusan Hariri mengundurkan diri sebagai perdana menteri, sekitar tiga pekan lalu dari Arab Saudi.



Hariri mengungkapkan, dia dapat mempertimbangkan kembali pengunduran dirinya, apabila ada penyelesaian baru yang memastikan, Hizbullah tetap berada di luar urusan regional. Hal ini pun direspons Aoun dengan menawarkan lebih banyak waktu kepada Hariri, untuk berkonsultasi sebelum benar-benar mantap memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai perdana menteri.



Tanpa diduga, tawaran tersebut diterima Hariri dan membuatnya memutuskan menunda pengunduran dirinya sebagai perdana menteri. "Saya berharap ini adalah pendahuluan serius untuk dialog nasional," ujar Hariri. (mf/jt)





  KEMENRISTEK KUCURKAN RP 1,2 T BANTU BIAYA RISET PERGURUAN TINGGI    WASEKJEN HANURA: BERI KESEMPATAN OSO TINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI    MENSOS: PENYALURAN BPNT 2018 BERUPA BERAS DAN TELUR    POLISI GREBEK JUDI ELEKTRONIK DI KAWASAN WISATA KUTA    CIPTAKAN TERTIB LALU LINTAS, ANIES BUKA OPERASI LINTAS JAYA 2018    INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID