Back to newsline
Internasional
SRI PAUS BERTEMU AUNG SAN SUU KYI
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Rabu, 29 November 2017, 11:31 WIB | 36 views


Paus Fransiskus bertemu dengan Aung San Suu Kyi (foto:voaindonesia.com)
Myanmar – Pemimpin Umat Katholik sedunia, Paus Fransiskus, Selasa (28/11) bertemu dengan pemimpin sipil Myanmar, Aung San Suu Kyi.



Pertemuan diadakan, setelah adanya tuduhan dari PBB dan Amerika Serikat terhadap militer Myanmar yang telah melakukan “pembersihan etnis” dalam kekerasan terhadap Muslim Rohingya, serta kecaman terhadap Aung San Suu Kyi, atas sikapnya terhadap konflik di negaranya tersebut.



Selain bertemu dengan Aung San Suu Kyi, Paus Fransiskus juga bertemu dengan panglima militer, Jenderal Besar Min Aung Hlaing, pada hari Senin (27/11), saat memulai lawatannya ke Myanmar.



Sementara di lain pihak, Jenderal Min sempat melontarkan pernyataan melalui Facebooknya, “Sama sekali tidak ada diskriminasi agama di Myanmar,”. Min juga menambahkan “Demikian juga militer kita melakukan yang terbaik bagi perdamaian dan stabilitas negara.”



Kunjungan Paus memiliki misi antara lain, untuk membahas kekerasan di negara bagian Rakhine yang telah menyebabkan lebih dari 620.000 orang Rohingya mengungsi ke negara tetangga Bangladesh.



Saat berbicara dalam menentang kekerasan yang terjadi di negara bagian Rakhine tersebut, Paus sempat menjelaskan bahwa Muslim Rohingnya di negara mayoritas beragama Budha tersebut, sebagai “Saudara”.



Ketika mendarat di bandara Internasional Yangon, Myanmar, Sri Paus disambut oleh ribuan umat Katholik. Selain dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan para pejabat di negara tersebut, Paus juga akan memimpin misa yang rencana diadakan pada, Rabu (29/11). (mf/jt)



  KEMENRISTEK KUCURKAN RP 1,2 T BANTU BIAYA RISET PERGURUAN TINGGI    WASEKJEN HANURA: BERI KESEMPATAN OSO TINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI    MENSOS: PENYALURAN BPNT 2018 BERUPA BERAS DAN TELUR    POLISI GREBEK JUDI ELEKTRONIK DI KAWASAN WISATA KUTA    CIPTAKAN TERTIB LALU LINTAS, ANIES BUKA OPERASI LINTAS JAYA 2018    INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID