Back to newsline
Nasional
INASGOC, INGATKAN STANDARISASI PERTANDINGAN ASIAN GAMES
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Sabtu, 02 Desember 2017, 21:54 WIB | 37 views


ASIAN GAMES 2018
Palembang - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) mengingatkan tuan rumah Sumatera Selatan untuk memenuhi standarisasi pertandingan karena level event yang akan digelar ini lebih tinggi dibandingkan SEA Games.

Wakil Ketua Deputi I Djoko Pramono di Palembang, Sabtu (2/12), mengatakan, dirinya tidak menyangkal bahwa Sumsel telah berpengalaman sebagai tuan rumah SEA Games XXV, namun ajang Asian Games ini sungguh berbeda karena sangat berkelas dan berstandar tinggi.



"Prestisenya luar biasa karena ini ajang multievent. Negara-negara kuat di Asia akan berjuang untuk menjaga eksistensinya. Sumsel sepatutnya juga harus meningkatkan kemampuannya sebagai penyelenggara," kata Djoko dalam acara Gala Dinner peserta Piala Pertiwi yang menjadi ajang test event.



Sementara itu Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Musni Wijaya mengatakan Sumsel yang dipercaya menggelar pertandingan Asian Games cabang olahraga sepak bola wanita mengagendakan tes event Piala Pertiwi di Palembang, 3-13 Desember 2017.



Sebanyak 12 provinsi ambil bagian yakni Kalbar, Jambi, Jabar, Sumsel, DI Yogyakarta, Bengkulu, Papua, Bali, Banten, Babel, Jawa Tengah dan Sulsel. "Rencananya akan dipakai dua stadion sekaligus yakni Stadion Bumi dan Stadion Atletik. Kami tidak bisa menyelenggarakan di tempat pertandingan aslinya karena Stadion Jakabaring sedang renovasi," kata Musni.



Penyelenggara membagi tim dalam beberapa grup yakni Grup A terdiri atas Kalimantan, Jambi dan Jawa Barat. Kemudian Grup B terdiri atas Sumsel, Sulsel dan Yogyakarta, Grup C terdiri atas Bengkulu, Papua dan Bali, lalu Grup D dihuni Banten, Babel dan Jawa Tengah.



Sumsel selaku tuan rumah akan diwakili Persimura karena pada 2014 lalu menjadi runner up Piala Pertiwi. "Seharusnya Numa FC, karena tim ini sudah bubar jadi yang juara kedua yang dipilih," ujar Musni.



Asian Games XVIII tahun 2018 akan digelar di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang. Khusus di Palembang, akan dipertandingkan cabang olahraga yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, panjat tebing dan boling.



Sejauh ini, Sumsel sudah menjalankan test event thriathlon, tenis lapangan, voli pantai, sepak takraw dan dayung. Dalam waktu dekat akan gelar juga test event sepak bola wanita dan menembak. (mf/jt)


  KEMENRISTEK KUCURKAN RP 1,2 T BANTU BIAYA RISET PERGURUAN TINGGI    WASEKJEN HANURA: BERI KESEMPATAN OSO TINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI    MENSOS: PENYALURAN BPNT 2018 BERUPA BERAS DAN TELUR    POLISI GREBEK JUDI ELEKTRONIK DI KAWASAN WISATA KUTA    CIPTAKAN TERTIB LALU LINTAS, ANIES BUKA OPERASI LINTAS JAYA 2018    INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID