Back to newsline
Nasional
PEMKOT SUKABUMI SERIUS TANGANI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Selasa, 05 Desember 2017, 10:31 WIB | 37 views


(ILLUSTRASI) RUMAH TIDAK LAYAK HUNI
Sukabumi - Pemkot Sukabumi telah berupaya menangani dengan serius rumah tidak layak huni yang ada di wilayahnya. Caranya dengan menggulirkan sejumlah program pengentasan rumah tidak layak huni di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

Masalah rumah tidak layak kembali mengemuka ketika di media sosial muncul seorang warga Kota Sukabumi yang tinggal di bangunan yang mirip pos ronda. Warga yang bernama Deden Kosasih (45 tahun) warga Kampung Kebondanas, RT 01 RW 03, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi sudah ditinggal di bangunan tersebut sekitar enam bulan hingga satu tahun. "Pemkot sudah berupaya menangani permasalahan rumah tidak layak huni," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Selasa (5/12).



Selanjutnya, Fahmi mengatakan, rumah Deden yang tidak layak ini akan menjadi obyek kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya. Rencananya kegiatan tersebut mulai digulirkan pada Februari 2018 mendatang. Pemkot akan berupaya secara maksimal menangani permasalah rumah tidak layak huni. Upaya ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan daerah.


Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Sukabumi Asep Irawan mengatakan, rumah yang harus mendapatkan perhatian sebanyak 4.600 unit. Asep mengatakan, ribuan rumah tidak layak huni tersebar merata di semua wilayah, terutama di kelurahan yang berada di perkotaan seperti Kecamatan Citamiang dan Cikole. (mf/jt)



  KEMENRISTEK KUCURKAN RP 1,2 T BANTU BIAYA RISET PERGURUAN TINGGI    WASEKJEN HANURA: BERI KESEMPATAN OSO TINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI    MENSOS: PENYALURAN BPNT 2018 BERUPA BERAS DAN TELUR    POLISI GREBEK JUDI ELEKTRONIK DI KAWASAN WISATA KUTA    CIPTAKAN TERTIB LALU LINTAS, ANIES BUKA OPERASI LINTAS JAYA 2018    INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID