Back to newsline
Nasional
GAS ELPIJI 3 KG MULAI LANGKA DI KOTA SUKABUMI
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Kamis, 07 Desember 2017, 18:21 WIB | 33 views


Gas Elpiji 3 Kg Mulai Langka (Foto-Tempo.co)
Sukabumi - Keberadaan gas elpiji tiga kilogam atau gas melon di Kota Sukabumi mulai langka dalam beberapa hari terakhir. Kondisi ini disikapi Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sukabumi untuk melakukan operasi pasar (OP) gas elpiji tiga kilogram.



Kosongnya pasokan gas melon ini terlihat di sejumlah warung eceran gas di sejumlah titik Kota Sukabumi, misalnya lokasi eceran gas di Kelurahan Cisarua/Kecamatan Cikole. Di depan lokasi berjualan gas tersebut kini di pasang tulisan gas melon kosong.


"Hiswana Migas berencana menggelar operasi pasar pada Jumat (8/12) mendatang," ujar Ketua Hiswana Migas Sukabumi Yudha Sukmagara, Rabu (6/12). Reaksi cepat ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga akan pasokan gas melon tersebut.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot akan melakukan koordinasi dengan Hiswana Migas terkait informasi kelangkaan gas melon. "Koordinasi dilakukan untuk mendapatkan informasi kelangkaan gas elpiji tiga kilogram dan juga mencari solusi terbaik dari masalah yang ada, " ujar Fahmi.

Fahmi mengungkapkan, masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan terganggu oleh isu-isu yang belum jelas sumbernya. Pemkot berharap bila terjadi kelangkaan maka harus segera dilakukan upaya untuk mengatasinya. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID