Back to newsline
Internasional
ISRAEL AKAN BUAT STASIUN KERETA API YANG DINAMAKAN “TRUMP"
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Selasa, 02 Januari 2018, 07:21 WIB | 13 views


Illustrasi - Stasiun Kereta Api
Tel Aviv - Israel berencana untuk membuat sebuah stasiun kereta api di Tembok Barat, Yerusalem. Jerusalem Post melaporkan, stasiun tersebut nantinya akan dinamai “Trump”, untuk menghormati keberanian Presiden AS Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Menteri Perhubungan Israel, Yisrael Katz mengatakan, stasiun ini merupakan perpanjangan dari jalur lintasan kereta cepat yang akan segera dibangun. Rencana tersebut melibatkan pembangunan dua stasiun bawah tanah, dengan menggali terowongan sedalam lebih dari 2 mil, di bawah Yerusalem dan Kota Tua, yang cukup sensitif secara politis dan historis.



"Tembok Barat adalah tempat paling suci bagi orang-orang Yahudi, dan saya memutuskan untuk menamai stasiun kereta api yang mengarah ke sana dengan nama Presiden Trump, mengikuti keputusan bersejarahnya yang berani mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel," ujar Katz, Rabu (27/12).



Juru bicara Kementerian Perhubungan Israel, Avner Ovadia mengatakan, proyek tersebut diperkirakan akan menghabiskan biaya lebih dari 700 juta dolar AS. Jika disetujui, pembangunan akan memakan waktu hingga empat tahun.



Kementerian Perhubungan Israel juga telah membahas rencana itu dalam sebuah pertemuan dengan para eksekutif perkeretaapian Israel. Proyek ini juga telah diajukan ke komite perencanaan. (mf/jt)





  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID