Back to newsline
Nasional
USAI JEMBATAN AMBRUK, KINI POS TIKET MASUK PENANGKARAN RUSA CARIU TERTIMPA TIANG AKIBAT BANJIR
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Jumat, 05 Januari 2018, 08:29 WIB | 12 views


Jembatan Gantung Penangkaran Rusa Bogor Ambruk (foto – www.medcom.id)
Bogor - Bencana kembali terjadi di kawasan wisata Penangkaran Rusa Cariu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, setelah jembatan penghubung antara pos tiket masuk dengan penangkaran ambruk pada, Senin sore (1/1).

Saat ini dilaporkan juga bahwa banjir melanda kawasan wisata tersebut pada, Rabu (3/1).


Camat Tanjungsari, Ahmad Kosasih mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, setelah hujan deras dari pukul 16.00 WIB. "Banjir mengakibatkan jembatan tergerus," ucap Kosasih, Rabu (3/1) malam.


Tidak hanya itu, Kosasih menambahkan, banjir juga menyebabkan tiang di dekat pos tiket masuk terjatuh hingga menimpa pos. Hal ini disebabkan salah satu tali besi pada tiang tersebut, diketahui masih menempel di bekas jembatan yang sudah ambruk ke arus Sungai Cibeet di bawahnya.

Sehingga, ketika arus sungai deras, tali besi itu menarik tiang hingga menyebabkan tiang ambruk. "Tidak hanya tiang, beberapa pohon pun ikut tumbang," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, Budi Pranowo.

Budi menambahkan, peristiwa rubuhnya tiang jembatan dan pohon ini tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka. Budi belum bisa menafsirkan kerugian materiil karena masih dalam proses penyelidikan.


Sebelum peristiwa ini, jembatan yang menjadi akses utama wisatawan ke Penangkaran Rusa Cariu ambruk penyebabnya karena kelebihan muatan. Jembatan sepanjang 44 meter itu hanya bisa menampung 10 orang sekali waktu, sedangkan pada saat kejadian ada 30 orang yang melintas.



Dari data Kepolisian Resor Bogor, Selasa (2/1), peristiwa ambruknya jembatan menimbulkan 39 korban. Empat di antaranya mengalami luka berat dan satu orang warga Bekasi atas nama Neni (45 tahun) meninggal dunia. (mf/jt)


  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID