Back to newsline
Internasional
PENCARIAN PESAWAT MH370 MILIK MALAYSIA KEMBALI DILANJUTKAN DENGAN PERUSAHAAN AMERIKA SERIKAT
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Jumat, 05 Januari 2018, 18:05 WIB | 12 views


Pesawat Malaysian Airlines MH370
Amerika Serikat – kita tentu masih ingat tentang peristiwa hilangnya pesawat terbang milik maskapai penerbangan Malaysian Airlines tiga tahun lalu, yang sedang membawa sebanyak 239 orang tersebut.



Hilangnya pesawat dengan nomor penerbangan MH370, dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju ke Beijing tersebut, tidak saja menghebohkan Malaysia, namun juga banyak negara. Terlebih lagi pencarian atas hilangnya pesawat tersebut, cukup lama dilakukan namun belum berhasil ditemukan.



Perkembangan terbaru terkait hilangnya pesawat itu, sebuah perusahaan eksplorasi laut Amerika, ternyata telah mengirim kapal dalam meneruskan pencarian atas hilangnya pesawat MH370 tersebut. Tepatnya, Rabu (3/1), Perusahaan eksplorasi, Ocean Infinity melaporkan, bahwa sebuah kapalnya sedang mengarah ke lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat.



Malaysia menyatakan bahwa pihaknya sudah mengadakan perundingan dengan Perusahaan eksplorasi, Ocean Infinity dan masih dalam tahapan penyelesaian kontrak. Namun pihak Malaysia tidak mengetahui jika kapal dari Ocean Infinity sedang menuju lokasi. Sementara di kontrak tersebut, berbunyi bahwa perusahaan itu baru akan dibayar apabila sudah menenmukan pesawat yang hilang.



"Kami berada di tahap-tahap akhir perundingan," kata Wakil Menteri Perhubungan Malaysia Aziz Kaprawi, yang sekaligus menambahkan bahwa dia tidak mengetahui tentang ada kapal yang sedang menuju lokasi.



Kapal yang membawa perlengkapan pencarian bawah laut tersebut, sudah berlabuh dari Afrika Selatan, dan rencananya akan tiba di wilayah pencarian pada pertengahan Januari. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID