Back to newsline
Internasional
RESIKO LEMAK TUBUH TINGGI BAGI ANAK TERKAIT MAKANAN SIAP SAJI
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Minggu, 07 Januari 2018, 13:21 WIB | 11 views


Fast Food (foto:cnn.com)
London, Inggris – Fast Food atau makanan siap saji, sudah bukan hal yang biasa lagi, karena di tiap negara makanan tersebut dapat dijumpai. Pada umumnya jenis makanan seperti ini amat favorit atau disukai oleh anak-anak, walaupun kini tidak sedikit juga orang dewasa yang menyukainya.



Dari tahun ke tahun, berbagai penelitian terus dilakukan mengenai dampak positif dan negatif dari makanan siap saji tersebut.



Sebuah studi baru-baru ini dilakukan melibatkan anak-anak usia 9 dan 10 tahun, yang terbiasa mengonsumsi makanan siap saji, dan kalori berlebihan, namun jarang mengonsumsi vitamin dan mineral. Ternyata anak-anak tersebut, cenderung memiliki lemak tubuh lebih serta beresiko terhadap penyakit.



"Kebiasaan mengonsumsi makanan siap saji bisa meningkatkan risiko anak-anak terkena penyakit jantung koroner di kemudian hari dan diabetes tipe 2 dengan meningkatkan Kolesterol LDL dan lemak tubuh," menurut Angela Donin, peneliti di St. George, University of London. (dikutip dari voa Indonesia)



Pada orang dewasa, mengkonsumsi makanan siap saji secara berkala dihubungkan dengan adanya risiko yang lebih tinggi terkena obesitas, jantung koroner, dan diabetes tipe 2. Sementara anak laki-laki, lebih sering mengonsumsi makanan siap saji dibanding anak perempuan. Sama halnya dengan anak-anak dari keluarga kurang sejahtera. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID