Back to newsline
Internasional
MENGKONSUMSI TEH PANAS MUNGKIN BISA MENGURANGI RISIKO GLUKOMA
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Minggu, 07 Januari 2018, 18:56 WIB | 10 views


Mungkinkah teh panas mengurangi risiko glukoma ? (foto:cspdailynews.com)
Amerika Serikat – banyak jenis minuman yang memiliki manfaat positif dalam tubuh, seperti bisa mengatasi adanya penyakit, dan salah satu minuman tersebut adalah teh.



"Glukoma bisa menyebabkan kebutaan, dan alangkah baiknya kalau bisa dicegah karena tidak bisa disembuhkan," kata peneliti utama, Dr. Anne Coleman, dari University of California, Los Angeles. (seperti dikutip voa Indonesia)



Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Glukoma merupakan penyebab kebutaan tertinggi kedua di dunia, dan menjangkiti sekitar 58 juta orang. Angka ini mencakup lebih dari tiga juta warga Amerika, dan hanya sebagian diantaranya yang mengetahui mereka menderita glukoma.



Bila dibandingkan dengan peminum kopi, kemudian minuman bersoda serta es teh, mereka yang menjadi peserta penelitian yang meminum secangkir atau lebih teh panas setiap harinya, ternyata memiliki risiko terjangkit glukoma 74 persen lebih rendah. Hal ini menurut laporan penelitian dalam British Journal of Ophthalmology.



Banyak yang beranggapan, kopi atau kafein dihubungkan dengan meningkatnya risiko glukoma, walaupun penelitian terbaru menyatakan, tidak setuju dengan pendapat tersebut. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID