Back to newsline
Internasional
10 NEGARA MENURUT DEPLU AS MASUK DALAM DAFTAR PELANGGAR KEBEBASAN BERAGAMA
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Senin, 08 Januari 2018, 06:46 WIB | 15 views


Hidup saling menghargai dan menghormati (foto:rri.co.id)
Amerika Serikat – Perdamaian dan kemakmuran suatu bangsa, salah satu penentunya adalah, bagaimana masyarakat mau untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama, maupun antar agama. Namun jika sikap toleran sudah tidak ada lagi, maka amat mungkin masyarakatnya hidup dengan tidak nyaman.



Baru-baru ini, Departemen Luar Negeri Amerika telah menggolongkan sebanyak 10 negara, termasuk Myanmar, China, Iran dan Korea Utara, sebagai "negara-negara yang memprihatinkan" berdasarkan Undang-Undang Kebebasan Beragama Internasional, karena dianggap terlibat atau mentolerir pelanggaran kebebasan beragama.



Departemen Luar Negeri Amerika itupun menambahkan, bahwa Eritrea, Sudan, Arab Saudi, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan juga masuk dalam daftar tersebut. Sedangkan Pakistan dikategorikan dalam "Daftar Pantauan Khusus" karena negara ini dianggap telah melakukan pelanggaran berat kebebasan beragama.



"Perlindungan kebebasan beragama sangat penting bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran. Penggolongan negara-negara ini, juga ditujukan untuk meningkatkan sikap hormat terhadap kebebasan beragama di negara-negara tersebut," menurut pernyataan dari Departemen Luar Negeri Amerika. (seperti dilansir voa Indonesia). (mf/jt)





  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID