Back to newsline
Nasional
PDIP BELUM MEMUTUSKAN MENCARI PENGGANTI AZWAR ANAS SEBAGAI CAGUB JATIM
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Senin, 08 Januari 2018, 12:09 WIB | 12 views


Azwar Anas
Jakarta - Sebelumnya, Sabtu (6/1), Azwar Anas mengirimkan surat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang isinya mengundurkan dari calon wakil gubernur Jawa Timur dan mengembalikan mandatnya ke DPP PDIP.

Sementara itu, PDI Perjuangan (PDIP) belum memutuskan untuk mencari pengganti Abdullah Azwar Anas, sebagai calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim) yang mendampingi calon gubernur Syaifullah Yusuf pada Pilkada Serentak 2018.

"Untuk Pilkada Jawa Timur, PDI Perjuangan masih akan melihat suasana kebatinan dari Bapak Azwar Anas," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1).

Menurut Hasto, PDIP tidak mau tergesa-gesa dalam pengambilan keputusan, karena masih ada waktu selama tiga hari hingga Rabu 10 Januari. Rakyat Banyuwangi, masih terus berbondong-bondong memberikan dukungan kepada bupatinya, Abdullah Azwar Anas.

"Dalam politik nasional, kami tahu iramanya karena PDI Perjuangan sudah sering mengikuti pilkada. Kita ikuti saja perkembangannya. Politik itu seni sehingga kami harus pandai memainkannya " kata Hasto.

Pada Sabtu (6/1) beredar kabar, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menemui Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini yang kabarnya melobi untuk menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur. Ketika hal ini ditanyakan, Hasto menegaskan bahwa Risma bukan menolak, tetapi dia memiliki komitmen untuk membangun kota Surabaya.

"Masyarakat Surabaya juga mencintai Risma, kecuali masyarakat Surabaya menginginkannya maju sebagai calon wakil gubernur," kata Hasto. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID