Back to newsline
Internasional
UNSUR POLITIK MEWARNAI GOLDEN GLOBE AWARD
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Rabu, 10 Januari 2018, 19:19 WIB | 9 views


Cecil B. DeMille Award, diraih Oprah Winfrey (foto:viva.co.id)
Golden Globe Award – Pada ajang Golden Globe Awards ke-74, Minggu malam (7/1), yang diadakan di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, selain diwarnai pemberian penghargaan untuk insan perfilman dan pertelevisian tersebut, di kesempatan ini, ada juga yang berbeda. Para pengunjung yang hadir, berbeda dengan acara yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.



Kali ini secara umum, mereka datang menggunakan pakaian dominan warna hitam. Hal ini disebut juga adanya unsur politik, dimana selain pengunjung, ternyata banyak wartawan yang hadir juga memakai pakaian dominasi hitam. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk solidaritas terhadap kelompok advokasi Time’s Up, yang memprakarsai usaha untuk memerangi adanya kasus pelecehan seksual, yang tren terjadi di kalangan insan perfilman Hollywood baru-baru ini.



Pada acara Golden Globe yang sering diidentikkan sebagai acuan untuk ajang penghargaan Oscar tersebut, film drama terbaik kali ini, diraih "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri". Film yang di produseri, Graham Broadbent tersebut, juga meraih tiga penghargaan lainnya yaitu, untuk naskah asli terbaik, aktris drama terbaik yang diraih, Frances McDormand serta aktor pendukung terbaik untuk Sam Rockwell.



Selanjutnya, Guillermo del Toro meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik dalam film fiksi ilmiah "The Shape of Water". Aktor Gary Oldman mendapatkan penghargaan aktor drama terbaik, dalam perannya sebagai Winston Churchill melalui "Darkest Hour". Sedangkan Aktris terbaik kategori musikal atau komedi diraih Saoirse Ronan, melalui Lady Bird, kemudian Aktor terbaik kategori musikal atau komedi diperoleh, James Franco, melalui The Disaster Artist, Aktris pendukung terbaik dalam film Allison Janney, I, Tonya, dan Aktor pendukung terbaik Sam Rockwell dalam film, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri 



Penghargaan bidang televisi, "Big Little Lies" dan "The Handmaid’s Tale", mendominasi penghargaan dalam ajang Golden Globe kali ini. Kedua film tersebut masing-masing meraih penghargaan film seri terbatas terbaik dan film drama terbaik. Sementara pemerannya juga meraih penghargaan, seperti, Elisabeth Moss, Nicole Kidman, Laura Dern, dan Alexander Skarsgard.



Dalam penghargaan prestasi seumur hidup, Cecil B DeMille, diberikan kepada host ternama Oprah Winfrey. Saat menerima penghargaan tersebut, Oprah menuturkan bahwa, ia dengan keras menyorot ketidakadilan berdasarkan ras, pelecehan seksual serta serangan terhadap integritas pers yang sering dikatakan oleh Presiden AS, Donald Trump. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID