Back to newsline
Internasional
DISAHKANNYA UUD PERNIKAHAN SESAMA JENIS DI AUSTRALIA
Artikel Oleh MAULIDA FANNY
Kamis, 11 Januari 2018, 13:41 WIB | 9 views


Parlemen Australia menyetujui UUD pernikahan sesama jenis (foto: medcom.id)
Australia – Euforia kegembiraan terpancar dari wajah pasangan yang melakukan pernikahan sesama jenis di Australia. Hal ini dilakukan oleh puluhan pasangan sesama jenis di negeri kangguru tersebut, setelah pada tengah malam, Selasa (9/1), mulai diberlakukannya undang-undang yang mengesahkan pernikahan sesama jenis itu.



Dengan disahkannya UUD tersebut, otomatis Australia merupakan satu diantara 20 negara lain, termasuk Amerika Serikat, yang secara legal menyetujui adanya pernikahan gay.



β€œIni adalah cara lain untuk menunjukkan cinta dan penghargaan pasangan Anda di depan orang-orang dalam kehidupan Anda,” menurut Craig Burns (seorang gay), yang merupakan atlit nasional Australia, dalam Olimpiade Negara-negara Persemakmuran atau Commonwealth Games.



Secara resmi Parlemen Australia telah menyetujui pernikahan sesama jenis bulan lalu, dengan selisih suara cukup besar di DPR dan Senat Australia. Sementara, Gubernur Jenderal, Peter Cosgrove, yang mewakili Ratu Elizabeth sebagai kepala negara Australia, telah menandatangani rancangan undang-undang menjadi undang-undang tentang pernikahan sejenis, setelah lolos di parlemen.



Walaupun sudah disahkannya UUD tersebut, namun sesuai UUD itu, bagi pasangan yang akan menikah, diharuskan menunggu pemberitahuan perijinannya selama 30 hari.



Sementara dispensasi menikah sebelum 30 hari bisa diberikan, dengan alasan misalnya, mengidap penyakit yang akan merenggut nyawanya. (mf/jt)



  INTV KINI TELAH MENGUDARA DI JABODETABEK, SERANG, PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, CIBINONG (22 UHF), MEDAN, BELAWAN, LUBUK PAKAM, TEBING TINGGI, BINJAI (55 UHF), PANGKAL PINANG (38 UHF), LAMPUNG, KALIANDA OGAN ILIR (39 UHF), KENDARI (22 UHF), MANADO (59 UHF), PALEMBANG, KAYU AGUNG (56 UHF), PALU (51 UHF), TERNATE, TIDORE, DAN SOFIFI (32 UHF). KAMI AKAN SEGERA HADIR DI BANDUNG, SEMARANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR    INTV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI LIVE STREAMING DI INTV.ID/LIVE, ANDROID DAN IOS APPS (IBOLZ, MIVO, USEE TV), CABLE TV MY REPUBLIC (CHANNEL 262), NETCITI (CHANNEL 17), MNC PLAY MEDIA (CHANNEL 137), K-VISION (CHANNEL 53) DAN INDIHOME (CHANNEL 125)    INTV JUGA DAPAT DISAKSIKAN MELALUI SATELIT PALAPA-D DENGAN RECEIVER MPEG4 PADA FREKUENSI 3986 MHZ, POLARISASI HORIZONTAL, DAN SYMBOL RATE 3636, ATAU DI SATELIT IP STAR-1 (THAICOM 4) PADA FREKUENSI 11687 MHZ, POLARISASI VERTIKAL, DENGAN SYMBOL RATE 6667    UNTUK INFORMASI PLACEMENT, BLOCKING, DAN IKLAN DI INTV, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI MARKETING KAMI DI TELEPON 021(6348057), FAX:021(6348061), GSM/WA:08111920933, EMAIL: MARKETING@INTV.ID, UNTUK KRITIK DAN SARAN SERTA INFORMASI LAINNYA: INFO@INTV.ID